MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 06 Mei 2017

Satgas Drainase DPU Makassar Keruk Sedimen Tamangapa Raya III


(Foto: Roni, 2017) 


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Satgas Drainase Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan pengerukan sedimentasi di Jalan Tamangapa Raya III Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, pada Sabtu (06/05/2017).

Pengerukan yang memasuki hari kedua ini melibatkan 13 orang Satgas Drainase, satu unit alat berat, serta satu unit mobil pengankut sedimen.

Target pengerukan drainase di Jalan Tamangapa Raya III ini adalah sepanjang 1Km. Sebagian titik dilakukan secara manual, dan lainnya akan dikeruk menggunakan alat berat.

Salah seorang pengawas yang bertugas di Rayon IV yang ikut memantau pengerukan ini, David, mengatakan, "kemarin di hari pertama, sebelum memulai pengerukan, kami terlebih dahulu melakukan peninjauan, titik mana saja yang menjadi kendala sehingga terjadi genangan air di wilayah tersebut".

Peninjauan titik penyebab genangan ini, menurut David, dilakukan bersama dengan Lurah Bangakala, Ketua LPM dan tokoh masyarkat. Lalu mereka merembukkan bersama warga mengenai plat jembatan yang menjadi salah satu kendala.

"Warga sepakat untuk dilakukan pembongkaran plat dengan melubangi," sambung David.

Sekedar diketahui, drainase di Jalan Tamangapa Raya III adalah drainase induk menuju Waduk Tunggu Antang yang meng-cover air buangan dari dua Kelurahan; yakni Kelurahan Biring Romang dan Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala.* (Iskandar Burhan)