MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 02 Mei 2017

Wali Kota Danny Pantau UNBK di SMPN 5



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ismunandar memantau pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di SMPN 5 Makassar, Jalan Sumba, Selasa (02/05/2017).


"Integritas anak-anak didik terbilang tinggi dengan UNBK. Rasa percaya dirinya juga semakin kuat karena menjawab soal sesuai kemampuannya tanpa berharap bantuan dari teman yang lain," kata Danny.

Saat di sana, Danny memantau tiga kelas. Satu kelas berisi sekitar 30 peserta ujian. Setiap peserta ujian terdapat satu unit komputer atau laptop dengan jaringan internet.

UNBK memunculkan soal yang berbeda untuk setiap komputer, sehingga peserta ujian tidak memiliki kesempatan untuk bertukar jawaban. Program UNBK menurut Danny sangat luar biasa dan Makassar termasuk kota yang paling awal menerapkan sistem ini.

Saat berada di SMPN 5, Danny tidak menemukan hal-hal yang dapat menghambat proses ujian. Jaringan internet lancar, dan siswa-siswi mengikuti ujian dengan tertib.* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan)