MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 02 Juni 2017

Salat Isya dan Tarawih di Masjid Babus Salam Bontoramba, Danny: "Mari ki Selalu Jaga Kesehatan"



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto di malam ke tujuh bulan ramadhan, melaksanakan Salat Isya dan tarawih di Mesjid Babus Salam, Bontoramba, Kecamatan Tamalanrea, pada Kamis (01/06/2017).


Pada kesempatan itu Danny menyampaikan kepada warga khususnya jamaah mesjid untuk senantiasa menjaga kesehatan agar bisa lebih fokus menjalankan segala amaliah ramadhan.

"Mari ki semua senantiasa menjaga kesehatan, pun kalau ada yang sakit segera telpon di (Nomor Tunggal Panggilan Darurat Pemkot Makassar) 112, gratis tanpa pulsa dan segera dokter dari puskemas terdekat mendatangi rumah kita. Tapi mudah-mudahan tidak ada yang sakit," ucap Danny.

Berangkat dari kesehatan, Danny pun menyinggung soal nikmat kesempatan. "Kesempatan melaksanakan amaliah Ramadan, kesempatan buka bersama, atau pun kesempatan sahur bersama yang kesemua itu hanya bisa didapatkan jika kita senantiasa diberi kesehatan yang baik," tambahnya.

Kesempatan itu sebaiknya tidak disia-siakan. Sebab, kata Danny, dalam tuntutan agama, sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak kesempatan membawa manfaat bagi sesama. Orang yang bermanfaat adalah yang senantiasa berbagi, menjadikan hari ini dua kali tambah baik. Artinya, hari ini harus lebih baik dari kemarin dan esok jauh lebih baik dari hari ini.

"Alhamdulillah, kurang lebih tiga tahun saya telah diberi kesempatan menjalankan amanah dari kita semua. Meski pembangunan secara fisik saya belum terlalu banyak namun yang saya bangun adalah akhlakul qarimah, pelayanan publik dan memperbaiki birokrasi," tuturnya.

Salah satunya adalah pelayanan kesehatan ke rumah 24 jam secara gratis. Layanan ini tidak mengharuskan lagi pasien datang dan mengantri di rumah sakit untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Dengan hanya menghubungi nomor 112, pasien sudah bisa mendapatkan layanan di rumah masing-masing. Mobil dottorota dengan alat tele-medicine, tele-EKG, tele-USG dengan paramedisnya langsung bisa membantu mengatasi keluhan pasien di rumah.

"Inilah salah satu nikmat yang bisa kita rasakan, jika kita bisa mensyukurinya," kata Danny.

Turut hadir dalam tarawih dan Salat Isya tersebut adalah Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti, para lurah dan tokoh masyarakat setempat.* (Iskandar Burhan)