MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 28 September 2017

Di Tengah Serangan Hoax dan Fitnah, Danny Tetap Raih Penghargaan Bergengsi Internasional

Foto: Istimewa    

smartcitymakassar.com - Singapura - Maraknya serangan hoax dan fitnah yang dialamatkan ke wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, tak menjadikan pria berlatar belakang arsitek ini mandul prestasi. Sebaliknya, Danny sapaan akrabnya, semakin gemilang dan menuai apresiasi dari dunia international.

Suami Indira Yusuf Ismail ini pun kembali dianugerahi penghargaan bergengsi internasional pada Innovation Labs Convention di Suntech Singapura, Selasa (26/9/2017).

Penghargaan itu yakni International Mayor of the year “Rising Star” dari GovInsider Singapura. Innovation Award 2017 ini diserahkan langsung mantan Perdana Menteri Singapura Estonia Taavi Roivas yang juga disaksikan CEO GovInsider Joshua Chambers.

“Alhamdulillah sekali lagi Makassar berhasil menempatkan dirinya di kancah internasional. Di tengah badai hoax dan serangan fitnah Alhamdulillah kita masih diberikan kepercayaan dan pengakuan dari Pemerintah Singapura khususnya Gov Insider dalam Award Mayor of the Year Rising Star,” Ucap Danny.

Meski demikian, ia mengatakan penghargaan bukanlah tujuan utama namun sebagai pembeda dan penanda bahwa Kota Makassar sudah berjalan di jalur yang tepat. Karenanya kata Danny, dengan segala penghargaan yang diraih itu agar masyarakat bisa senantiasa menjaga dan jangan biarkan makassar mundur lagi.

Selain Wali Kota Makassar, penganugerahan serupa juga diberikan kepada wali kota Surabaya Tri Risma Harini sebagai “Inspiration Mayor”.

Selain itu, ide- ide brilian wali kota mantan konsultan tata ruang ini juga diakui dan sangat diminati berbagai kalangan. Berkali- kali ia diundang berbagi gagasan utamanya terkait konsep ‘Sombere and Smart City’ yang sedang dilakukannya di kota Makassar.**(Iskandar Burhan)