MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 12 September 2017

IKA SMAN 4 Makassar Akan Menggelar Tudang Sipulung

(Foto: Panitia Pelaksana, 2017)
Smartcitymakassar.com --Makassar-- Kearifan lokal merupakan ide dan gagasan atau pengetahuan yang lahir dari masyarakat setempat dalam menjalankan kehidupan di lingkungannya. Peranannya sangat strategis sebagai identitas sebuah komunitas. Bahkan, menjadi sumber "nilai" dalam menepis efek negatif dari terpaan globalisasi yang melanda dunia saat ini.

Atas dasar itulah, IKA SMAN 4 Makassar menggunakan kearifan lokal menggelar miladnya yang pertama dengan tagline "Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakarennu, Sipatokkong" terbingkai dalam tajuk utama, "Tudang Sipulung."

Tudang Sipulung secara harfiah berarti duduk bersama. Secara konseptual merupakan ruang kultur yang demokratis bagi publik (alumni) untuk menyuarakan kepentingannya yang solutif dan konstruktif dengan nuansa saling: Menghargai, menghormati, merindukan, dan mambantu.

Hajatan yang digelar IKA SMAN 4 Makassar akan berlangsung di Hotel Sahid Jaya Makassar, Sabtu, 28 Oktober 2017, pukul 15.30 hingga 22.00 WITA. Meski acara ini adalah milad yang pertama ikatan alumni tersebut, tetapi diperuntukkan oleh semua alumni SMAN 4 Makassar.

Menurut Panitia Pelaksana, ada sekitar 800 undangan yang akan disebar dengan door prize yang menarik diantaranya, sepeda motor, tiket wisata, voucher hotel, handphone, dispenser, dan hadiah menarik lainnya.

"Sukses dan semaraknya acara ini adalah keterlibatan dan kepedulian kita semua. Oleh karenanya, saya mengajak kepada seluruh alumni untuk ikut ambil bagian. Sekecil apapun bantuan itu, sangat berarti bagi kami, pungkas Sunandar Usman, Ketua Panitia Pelaksana**(Rahmat Mustafa)