MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 23 September 2017

Warga Keluhkan Penutupan Jalan di Festival UKM Lorong di Tallo, Ini Jawaban Penyelenggara Acara

Foto: Fatahillah Mansur   

smartcitymakassar.com - Makassar - Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait ditutupnya akses jalan raya depan kantor camat sepanjang acara Festival UKM Lorong sekelurahan Kecamatan Tallo yang selama 8 hari ditanggapi Ketua Panitia FKBS, Nuraeni selaku penyelenggara acara.

Nuraeni mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat mulai tingkat kelurahan hingga RT/RW yang ada di Kecamatan Tallo. Ia juga mengatakan sudah mengantongi surat izin dari Kapolsek dan Sakalantas.

“Jika ada masyarakat yang mempersoalkan penutupan jalan ini, silahkan berhubungan langsung dengan panitia., Acara ini kan, hanya berlangsung 8 hari dan acara kami ini sudah jauh sebelumnya direncanakan”, ucap Nuraeni, Selasa, (19/9/2017) lalu.

Lebih lanjut Nuraeni menegarai bila ada yang memang tidak suka dengan acara yang dilaksanakan. Tapi, menurutnya, itu bukan masalah besar, karena memang seperti manusia.

Selain masalah penutupan jalan juga Nuraeni menjelaskan, jika ada warga yang mengeluh soal kios-kios yang disewakan kepada warga UKM yang menyewa ditempat itu, dirinya sudah sosialisasikan serta mengadakan tehnikal meeting sebelum mereka menyewa tempat kami, jelas Nuraeni. 

“Karena buktinya masyarakat sangat senang dengan adanya kegiatan ini, bahkan dirinya pernah kroscek kelapangan ternyata, usaha-usaha mereka tidak kalah dengan buatan luar kota atau luar negeri sekalipun, tegas Nuraeni. 

Untuk itu, kata Nuraeni, memang ada orang yang memang tidak suka, dan itu biasa dalam hal membuat kegiatan pasti ada yang suka dan ada juga yang tidak suka.

“Kami memilih tempat di depan kantor camat karena kami fikir inilah tempat paling strategis yang ada didaerah kecamatan Tallo, pungkasnya (Fatahillah Mansur)