MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 23 September 2017

Liga Golorong Dirangkaikan Pasar Murah Digelar di Jalan Nuri Mariso


(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ratusan orang masih bertahan saat hujan mengguyur di sepanjang Jalan Nuri, Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso, yang sore itu dimanfaatkan sebagai lapangan bola bagi 18 tim yang berlaga di Liga Golorong Indonesia pada Sabtu (23/09/2017).

Sembilan kelurahan, yakni Mattoanging, Kampung Buyang, Lette, Mario, Kunjung Mae, Tamarunang, Panambungang, Bontorannu, dan Mariso, yang ada di Kecamatan Mariso mengirimkan masing-masing dua tim untuk berlaga di liga yang memperebutkan Trophy Presiden Golorong Indonesia, Sabtu, (23/09/2017).

Ini adalah liga ke sembilan yang digelar dari 15 liga yang dijadwalkan. Secara bergiliran Liga Golorong digelar di 15 kecamatan se-Kota Makassar.

"Terima kasih warga Mariso, camat, lurah, dan Tim Liga Golorong yang sangat bersemangat menyukseskan liga ini," kata Wali Kota Makassar yang juga Presiden Golorong Indonesia, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Melihat antusiasme masyarakat terhadap olah raga Golorong, Danny menyampaikan bakal menyiapkan satu jalan yang dapat difungsikan sebagai arena Golorong di setiap kelurahan. Realisasinya akan dimulai bulan depan. Hal ini berarti akan ada 153 arena Golorong di kota Makassar.

Liga Golorong yang digelar di Kecamatan Mariso ini juga dirangkaikan dengan pasar murah yang menjual beragam kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah dibanding harga di pasaran. Pasar murah ini digelar untuk menyediakan sembako dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat dengan penghasilan terbatas.

"Peminatnya cukup banyak. Insya Allah bisa membantu warga kita untuk memenuhi kebutuhan pokoknya," ucap Camat Mariso, Harun Rani, di sela berlangsungnya liga Golorong.* (Iskandar Burhan)