MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 07 September 2017

WARNA-WARNI F8: Komunitas JJS Kenalkan Kembali Permainan Tradisional

Foto: Fatahillah Mansur    

smartcitymakassar.com - Makassar - Masih dalam perayaan Makassar Internasional Eigh Festival and Forum 2017. Ada yang menarik dalam perayaan tersebut yakni permainan-permainan tradisional yang sudah lama tenggelam kini dihadirkan dalam kegiatan tersebut. 

Tergabung dalam komunitas yang mengatasnamakan JJS (Jalan-Jalan Seru)  beberapa permainan tradisional seperti lompat karet, meriam bambu, congklak, dende bulan, engrang kembali ditampilkan.

"Komunitas ini berdiri sejak tahun 2012 lalu dan sekarang sudah masuk tahun kelima", ungkap Ab.Tenri Sau. 

Pappi sapaan Tenri Sau bercerita bahwa komunitas ini berdiri karena, memang yang tergabung disini kebetulan orang yang suka jalan-jalan 

"Komunitas kami juga tidak seperti komunitas lainnya jika yang ingin bergabung harus di diksar dan membayar,itu  tidak di komunitas kami", terangnya. 

Pappi menambahkan komunitasnya sangat gembira karena bisa ambil bagian  dan menampilkan berbagai permainan tradisional yang sudah lama tenggelam.

"Kiranya orang tua dan para remaja bisa mengenang kembali masa lalunya, dan khususnya buat para orang tua agar bisa mengajarkan kepada anaknya serta untuk anak-anak yang sekarang agar tidak main gadget terus", pungkasnya .(Fatahillah Mansur)