MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 08 Januari 2018

Resmi Terdaftar di KPU, Ini Kata Prof Andalan


Foto: Fatahillah Mansur  

smartcitymakassar.com - Makassar - Sesuai yang diagendakan, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2018-2023 Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman telah mendaftar di KPU Sulsel pukul 08.00 Wita pagi ini. Senin, (8/1/2018).

Setelah kurang lebih sejam pendaftaran di KPU dan melakukan verifikasi pencalonan untuk syarat sah sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan 2018-2023, maka pihak KPU menyatakan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) resmi terdaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2018-2023.

Pihak KPU menyebutkan pasangan yang bertagline Prof Andalan itu resmi karena partai pengusungnya yakni PDIP memiliki 5 kursi, PKS 6 kursi dan PAN memiliki 9 kursi dengan jumlah 20 kursi.

Dalam kesempatan tersebut prof Nurdin Abdullah mengatakan dirinya bersama Andi Sudirman Sulaiman sudah resmi menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

"Dengan resminya kami berdua maka tanggal 27 Juni akan lahir gubernur dan wakil gubernur Sulsel yang pemimpin yang santun", ucapnya.

Sementara itu Andi Sudirman Sulaiman sebagai wakil gubernur Sulawesi Selatan mengajak masyarakat untuk menciptakan pilkada yang damai.

"Insya Allah kami akan menjadi pemimpin yang santun dan juga menciptakan pilkada yang damai, ungkapnya. (Fatahillah Mansur)