MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 05 Februari 2018

Buka Musrenbang Kecamatan, Danny Tantang Warga Tamalanrea Buat CFD dan Taman Interaktif


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kecamatan Tamalanrea menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Max One, Makassar, Senin (05/02/2018).

Musrenbang ini dibuka oleh Wali Kota Makassar, Mohamamd Ramdhan "Danny" Pomanto, dan diikuti oleh serta camat, lurah se-Kecamatan Tamalanrea, dan perwakilan tokoh pemuda dan masyarakat.

Danny Pomanto mengatakan musrenbang menjadi kegiatan yang baik untuk mendengar saran dari masyarakat. "Tamalanrea kecamatan besar di dalam tata ruang lebih fokus ke pemukiman sehingga komunitas ini menjadi lebih besar membutuhkan pemukiman atau perumahan," ucap Danny.

Danny pun menantang masyarakat kecamatan Tamalanrea agar membuat area khusus Car Free Day (CFD) dan membuat beberapa taman interaktif yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Selain itu, Danny juga menyoroti persoalan infrastruktur jalan, drainase dan fasilitas lingkungan yang harus segera ditingkatkan.

"Persoalannya bagaimana kita menghimpun masyarakat agar punya inisiasi dan partisipasi yang mumpuni. Ini sudah menjadi tugas lurah agar tetap intens kepada masyarakatnya," jelas Danny.

Danny pun melihat di Kecamatan Tamalanrea sudah on progress menuju sebuah pemerintahan sombere and smart city dan membuat sistem paling bawah berjalan dengan baik seperti tugas RT/RW yang semakin massif dalam menjaga keutuhan lingkungannya.* (Iskandar Burhan)