MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 07 Februari 2018

Masuki Usia Ke-18, DWP Makassar Akan Didorong Modern dan Profesional




(Foto: Istimewa)

smartcitymakassar.com - Makassar- Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-18, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menggelar seminar yang bertema 'Pengembangan Kualitas Isteri ASN Menuju Ketahanan Keluarga'. Kegiatan ini digelar di aula kediaman Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah Makassar, Selasa (06/02/2018).


Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menyampaikan bahwa tahun 2018 ini sebagai tahun pengembangan, menjadikan DWP Makassar sebagai organisasi modern dan profesional.

Untuk hal tersebut, Indira berharap seluruh anggota DWP mengembangkan kualitas mereka. "Sesuai dengan tema, kita harapkan seluruh anggota DWP untuk senantiasa mengembangkan kualitas diri," ucapnya.

Ketua TP PKK Makassar ini juga menyebutkan, kontribusi DWP Makassar dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa telah menjadi prioritas organisasi ini. 

Kepada para isteri ASN, Indira berpesan agar mereka senantiasa kompak khususnya dalam soal ketahanan keluarga. Di usianya sekarang ini, sebutnya, dapat dianggap cukup mandiri untuk memperkuat peran perempuan sebagai istri aparatur.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Mohamamd Ramdhan 'Danny' Pomanto yang membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa dharma wanita punya posisi yang sangat penting sebagai pendamping aparatur sipil negara (ASN) untuk mendukung tugas suami dalam menjalankan tugas negara.

"Di usia ke-18 tahun ini bisa memberikan kita gambaran betapa matangnya Dharma Wanita. Mereka juga berperan penting dalam kemajuan pemerintahan, sebab kegundahan dan mood ASN itu tergantung Dharma Wanita," pungkasnya.* (Iskandar Burhan)