MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 18 Juni 2018

Prof Nudin dan Istri Hadiri Acara "Mappassili" Anak Menantunya

Prof Nurdin Abdullah saat Mappassili anak menantunya Ananda Nakita Suhanda di kediamannya jalan Perumahan Dosen. Minggu, (17/6/2018) foto Fatahillah Mansur   

smartcitymakassar.com - Makassar - Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah dan istrinya Liestiaty Fachruddin menggelar acara Mappassili (7 bulanan) anak menantunya Ananda Nakita Suhanda di kediamannya jalan Perumahan Dosen. Minggu, (17/6/2018).

Prosesi adat ini digelar dalam rangka menyambut cucu kedua, anak dari M. Syamsul Reza Nurdin, putra kedua Mantan Bupati Bantaeng dua priode tersebut. Prosesi ini dijalani oleh sang Istri Ananda Nakita Suhanda yang saat ini dalam keadaan hamil 7 bulan.

Dalam kesempatan ini, Liestiaty berharap anak menantunya akan melahirkan dengan selamat, dan kelak anak yang dilahirkan menjadi sholeh-sholehah.

"Inikan budaya yang kita lakukan membersihkan untuk diri, kita berharap anak yang dilahirkan nanti selamat, sehat dan bisa menjadi anak sholeh-sholehah," harap Liestiaty.

Senada dengan istrinya, Prof Nurdin Abdullah juga mengharapkan agar anak yang dilahirkan menantunya semoga sehat, lahir normal dan jadi anak sholeh-sholeha nantinya.

Diketahui, Mappasili merupakan prosesi siraman. Prosesi siraman ini bertujuan untuk tolak bala dan membersihkan diri lahir dan batin. Air siraman atau Mappasili diambil dari 7 mata air dan juga berisi 7 macam bunga. Selain itu terdapat juga koin di dalam air Mappasili. (Fatahillah Mansur)