MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 13 Mei 2017

Prestasi Taekwondo dari SMA Islam Athirah Bukit Baruga

(SmartCity Makassar Online News, 2017)
smartcitymakassar.com--Makassar--Tiba di jalan Beruang, kendaraan di tepikan. Kebetulan saat itu pagar rumah tidak tertutup rapat, SmartCity Oline News pun beringsut masuk ke rumah Ahmad Zaky RA. Sebelumnya, kami sudah janjian untuk ketemuan berbicara tentang prestasi yang disabetnya. 

Sosoknya yang tenang, sesekali tersungging senyum di wajahnya saat menjawab obrolan santai di sore yang agak gerah. “Ah, prestasi yang biasa saja pak,” katanya merendah sambil sedikit mengembangkan bibirnya.

Padahal, anak yang masih berusia 16 tahun itu punya prestasi segudang dalam dunia taekwondo. Berjejer prestasi yang pernah diraihnya, seperti juara tiga Poltek Cup se-Indonesia Timur, juara dua antar pelajar Smansa Cup di class 45 Kg, juara dua antar pelajar Smunel Cup, dan bulan Mei 2017 bulan lalu, meraih juara pertama Bosowa Cup se-Indonesia Timur di class 48 Kg.

Yang membanggakan, selain berpestasi dalam dunia seni bela diri asal Korea, Ahmad Zaky yang sekolah di SMA Islam Athirah Bukit Baruga Makassar, kelas 11 IPS juga tercatat sebagai hafiz yang belajar di Pondok Tahfiz Qur’an Yayasan Nur Kalla. Ia mampu menghafal Al Qur’an sebanyak 15 juz.

Tentu saja prestasi ini membuat bangga bagi kedua orang tuanya, Rizal Alyafie dan Yuni Harjani. Bahkan, pihak SMA Athirah Bukit Baruga mendapat impaknya saat anak tertua dari tiga bersaudara ini ikut tergabung dalam kontingen sekolah itu.

"Apa untungnya bela diri ini dalam dunia sekolah?“ Tanya SmartCity Online News serius. Ahmad Zaki terdiam sejenak dan mengubah posisi duduknya. Kemudian menjawab, "taekwondo tidak sekedar teknik bela diri saja, tetapi juga mengandung pelajaran, seperti semangat, fokus, dan tepat sasaran,” urainya menutup perbincangan**(Rahmat Mustafa)