MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 22 Februari 2018

Di Bone, Andi Sudirman Sulaiman 'Blusukan' Serap Aspirasi Warga Desa

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Bone - Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali melakukan blusukan ke Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Pasangan Prof. Nurdin Abdullah dalam Pilgub Sulsel 2018 ini menyambangi langsung warga desa Ajangpulu Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Kamis (22/2/2018)

Kehadiran Andi Sudirman disambut antusias warga desa yang memang telah lama menantikan kedatangan cawagub Sulsel ini. Para warga desa Ajangpulu tahu, Andi Sudirman memang kerap blusukan dari desa ke desa untuk menyerap langsung aspirasi warga.

Di desa ini, para warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani menyampaikan harapannya bila kelak pasangan Prof Andalan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

“Di sini, kami sangat membutuhkan perbaikan irigasi dan infrastruktur jalan untuk menambah produktifitas padi kami”, kata salah seorang petani dalam dialognya dengan Andi Sudirman.

Warga tani tersebut juga menyampaikan, bila warga desa mereka membutuhkan pembuatan jembatan yang menghubungkan antara Desa Pasaka dengan Desa Tunreng Tellue.

“Jembatan ini sangat mendesak karena bila banjir datang, anak-anak kami yang bersekolah terpaksa menginap di desa Tunreng Tellue karena jalan tertutup”, katanya.

Menanggapi ‘curhatan’ warga desa, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan semua keluhan tersebut menjadi masukan penting dalam meramu program masyarakat agar tepat sasaran.

“Saya datang bukan untuk memberi janji politik dan berkampanye, tapi kunjungan ini adalah silaturrahim sekaligus mendengar apa yang paling dibutuhkan warga untuk nanti bila terpilih akan kita jadikan sebagai program prioritas”, ujar Andi Sudirman. (*Fatahillah Mansur)