MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 04 April 2018

BKPSDMD-BAZ Gelar Sosialisasi Zakat, Infaq dan Sedekah


Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) kota Makassar menggelar sosialisasi bekerja sama dengan Badan Amil Zakat (BAZ) bagi Anggota ASN di lingkup pemerintah Kota Makassar bertempat di Traveller Hotel Phinisi Jalan Lamadukelleng Buntu No. 59 Makassar, Rabu (4/4/2018)

Dalam sambutannya Plt Walikota Makassar H. Syamsu Rizal yang dibacakan Kepala BKPSDMD Kota Makassar H. Baso Amiruddin menjelaskan, sosialisasi   Zakat, Infaq dan Sedekah sangat besar manfaatnya, khususnya bagi umat islam.

“Sebagai salah satu ajaran dalam rukun islam, Zakat Infaq dan sedekah bagi umat islam adalah wajib  hukumnya untuk  dilakukan, sehingga dengan adanya  sosialisasi ini kita lebih jelas memahami maknanya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Badan Amil Zakat Kota Makassar Anis Zakaria Kama mengungkapkan bahwa dalam sosialisasi ini pihak BAZ  akan memberikan pemahaman kepada peserta sosialisasi, bagaimana tata cara mengeluarkan zakat sesuai undang undang yang berlaku berdasarkan syariat Islam.

Anis menambahkan dari jumlah seribuan mesjid yang ada, hanya ada  sekitar tiga rarusan Mesjid yang potensial dan telah terdaftar badan amil zakatnya.

“Dari tiga ratusan mesjid tersebut  jumlah zakat yang dihimpun dari masyarakat hanya sekitar dua milyar. Padahal dari seribuan jumlah Mesjid sangatlah potensial bisa menghimpun zakat melebihi dari jumlah tersebut,” terangnya. 

Kepala pengadan informasi kepegawaian  BKPSDMD Makassar Abd Kadir Masri 
berharap agar ASN  yang mengikuti sosialisasi ini mampu memahami apa yang telah diberikan oleh pemateri, sehingga peserta  bisa menginformasikan kembali kemasyarakat luas.

“Dengan adanya bantuan dari Baznas kami harapkan Peserta bisa memahami lebih jauh, bagaimana tata cara mengeluarkan zakat infaq dan sedekah, sehingga 
apa yang kita harapkan dalam kegiatan ini bisa terwujud sebagaimana mestinya,” terangmya.

BKPSDMD Pemkot Makassar menghadirkan KHJalaluddin Sanusi komisioner baznas  wakil ketua ll dan Azis  kepala bidang pendistribusian pendayagunaan Badan Amil Zakat sebagai pembawa Materi.

Sosialisasi diikuti Serarus peserta  ASN yang hadir datang dari seluruh SKPD, Kecamatan, Kelurahan, dan Perusda  Pemerintah Kota Makassar (*Iskandar Burhan)