MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 30 April 2018

Giatkan Masyarakat Cinta Al-Qur'an, PJ Sekkot Makassar Buka Workshop

smartcitymakassar.com - Makassar - PJ Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar A.M. Yasir membuka Kegiatan Workshop cara mudah membaca dan Menghafal dengan Metode Aku Cinta Al-Qur'an  (ACQ) dengan bahasa isyarat, yang digelar oleh Ikatan Keluarga Darul Huffadah (IKDH), bertempat diruang Pola Sipakatau Lantai dua Kantor Balaikota Makassar. Minggu (29/4/2018).

Ketua Panitia penyelenggara Ikatan Keluarga Darul Huffadah (IKDH) Cabang Kota Makassar Abdullah Hamzah menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar IKDH bertujuan memberikan pemahaman kepada anak anak melalui pendidiknya agar lebih mencintai dan memahami isi Alquran.

"Dengan metode ACQ kita harapkan peserta mampu mengaplikasikan kepada anak didiknya, terkhusus Doa Doa yang ada didalam Al-Qur'an itu sendiri," ucapnya.

Dalam sambutannya Sekretaris  Kota (Sekkot) Makassar A.M. Yasir mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk terus dilaksanakan secara kontinyu. 

"Di era sekarang ini pengaruh informasi dan tehknologi kian maju, sehingga dengan adanya  kegiatan seperti ini, mampu membentengi anak anak dari pengaruh tehknologi dan informasi yang sifatnya negatif," ucapnya.

A.M Yasir memghimbau kepada IKDH untuk selalu kompak dan bersatu dalam membentuk tatanan keluarga yang islami 

"Mari kita  bersama sama, mengawasi, dan menanamkan persatuan dan kekompakan baik didalam keluarga maupun dilingkungan sekitar kita, saling interaksi satu dengan lainnya, sehinga menjadikan mereka  generasi penerus yang mapan ," terangnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 200 Ratus orang  datang dari peserta umum, kalangan Mahasiswa, guru mengaji di tingkat kelurahan dan peserta dari IKDH  sendiri.

Tampil sebagai pemateri adalah Udtadzah Sa'diah Lante Said yang juga Direktris Pondok Pesantren Darul Huffadah. (*Iskandar Burhan)