MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 30 April 2018

PDIP Sulsel Gelar Rakerda ke-V Guna Sambut Tiga Momentum Ini


(Foto: Fatahillah Mansur / Smartcitymakassar.com®, 2018)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar 
Rapat Kerja Daerah V (Rakerda) bertema "Pola Pembangunan Berdikari Untuk Indonesia Raya", berlangsung di Clarion Hotel Ballroom Phinisi lantai 2 jalan AP Pettarani Makassar. Senin, (30/4/2018).

Andi Ridwan Wittiri (ARW) selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel dalam kesempatan tersebut mengatakan, Rakerda ini adalah bagian dari konsolidasi partai politik guna menyambut tiga momentum yakni, Pilkada, Pileg, dan Pilpres 2019.

"Untuk Pileg sendiri, kita akan membahas tata cara untuk menjadi calon legislatif agar calon bisa lebih mengetahui pencalonan, mulai dari pola rekruitmen dan sosialisasi hingga diantarkan ke KPU," ujar ARW.

Lebih lanjut, kepada media saat konferensi pers, ARW menuturkan bahwa pengurus harus membangun kerja partai dan kerja pencitraan agar menjadi penilaian positif di mata masyarakat.

"Dalam rangka Rakerda ini, kami lebih banyak mendengar masukan dari tingkat bawah mulai dari tingkat DPC agar bisa menjadi masukan bagi kerja di partai baik di struktur partai maupun DPR,"  jelas ARW.

Selain dihadiri pengurus DPP dan DPC se-Sulsel, Rakerda ini juga dihadiri oleh Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Arif Wibowo dan pengurus DPP Edward Tanari dan Dedi Rahmadani, serta Legislator DPR RI, Syamsu Niang.* (Fatahillah Mansur)