MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 18 Mei 2018

Awali Ramadan, Kapolda Sulsel Beri Ceramah di Masjid Syuhada 45 Mapolda

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono saat memberikan ceramah di masjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel. (foto istimewa)   

smartcitymakassar.com - Makassar - Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH, mengawali Ramadhan dengan memberikan ceramah dan melaksanakan berdoa bersama pada pukul 09.00 Wita yang bertempat di Masjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel, Kamis (17/5/2018) pagi.

Dalam kegiatan tersebut tampak Jendral berbintang dua itu di dampingi oleh Pejabat utama Polda Sulsel.

Masjid Syuhada 45 Polda Sulsel, tampak dipadati oleh seluruh personil Polda Sulsel yang khusyuk mengikuti kegiatan rohani tersebut.

Kegiatan pembinaan rohani ini, memang rutin diadakan oleh Polda Sulsel setiap hari kamis setelah melaksanakan apel pagi.

Kegiatan yang diawali dengan bacaan Yasin fadillah. Jendral yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) ini, melanjutkan kegiatannya dengan ceramah sebelum sholat tarawih. Dalam ceramahnya Kapolda Sulsel menekan kepada jamaah untuk selalu mengikuti perintah-Nya, dan menjauhi larangan Allah SWT.

"Jangan mengaku umat rasulullah jika  anda belum melaksanakan perintah Allah SWT", ujar Irjen Pol Umar dalam ceramahnya.

Lebih lanjut Irjen Pol Umar menghimbau kepada anggota agar selalu menggunakan pangkat dan jabatan sebisa mungkin untuk menolong orang-orang yang lemah, dan selalu berusaha membuat orang lain senang dengan cara memperbanyak sedekah. (Fatahillah Mansur)