MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 02 Juli 2018

Baliho "SeLamat Datang Walikota Baru Appi-Cicu" di Depan Kantor Kecamatan Tallo Bikin Resah Warga

foto: Fatahillah Mansur  

smartcitymakassar.com - Makassar - Baliho yang bertuliskan "Selamat Datang Walikota Baru 2019-2024 Appi-Cicu". mengundang perhatian warga Kecamatan Tallo, dan akan mengadukan ke aparat yang berwenang terkait Alat Peraga Kampanye (APK) milik Appi-cicu yang masih terpajang pas di depan kantor Kecamatan Tallo.

"Segala bentuk APK untuk ajakan memilih paslon tertentu di Pilkada itu telah selesai, tapi kenapa masih ada yang pasang. Saya sebagai tokoh masyarakat di daerah ini akan mengadukan APK tersebut ke panwas, satpol dan kepolisian setempat," jelas Muksin, salah satu warga Kecamatan Tallo Makassar. Senin, (2/7/2018).

Warga lainnya, Ilham, mengaku, penyelenggara pemilu harus tegas, hal-hal yang berbau propokatif sebaiknya dihindari termasuk dengan baliho yang ada di depan kantor camat tersebut. "Apa lagi ini masih dalam rekapitulasi perhitungan suara di Kecamatan," ungkapnya.

"Sebaiknya aparat menurunkan cepat, jangan sampai karena adanya baliho itu, ada lagi pihak tertentu yang keberatan dan membuat gaduh di disini, apalagi proses rekapitulasi suara Pilkada Makassar masih sementara berjalan di kecamatan Tallo," tegasnya.

Diketahui, baliho bertuliskan selamat datang wali kota baru, Appi-cicu tersebut memang masih bertebaran di beberapa penjuru kota Makassar. Hal itulah yang memantik protes warga di Kecamatan Tallo sebab menginginkan pesta demokrasi tetap berjalan damai dan demokratis. (Fatahillah Mansur)