MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 28 Juli 2018

Bersama Warga Makassar, Wali Kota Danny Lakukan Salat Gerhana


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, melakukan Salat Gerhana bersama warga, di Anjungan Pantai Losari, 
Sabtu (28/07/2018).

Salat Gerhana juga dirangkaikan dengan Salat Subuh berjamaah yang adalah program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, dinamai Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah (GMSBB).

Salat khusuf (Salat Gerhana) ini dipimpin oleh Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar, KH Masykur Musa.

“Ini Kali kedua kita melaksanakannya. Pertama, di awal tahun 2018 tepatnya kita Salat Isya. Dan sekarang, di akhir bulan Juli 2018 yang terjadi setelah lewat tengah malam. Makanya, saya mengajak umat Muslim Kota Makassar melaksanakan Salat Sunat Khusuf (Salat Gerhana) pada saat terjadinya gerhana bulan hari ini. Dipastikan, seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Kota Makassar mengalami gerhana bulan,” ucapnya.

Sebab, kata Danny, gerhana bulan atau yang lebih terkenal dengan istilah supermoon merupakan fenomena alam sebagai salah satu pertanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT.

Danny mengatakan, gerhana bulan kali ini lebih besar keutamaannya. Karena, dilaksanakan sebelum Salat Fardu Subuh. Dimana, shalat sebelum Salat Fardu Subuh itu lebih baik dari dunia dan seisinya.

“Juli 2018 ini banyak keberkahan. Hari ini kita menyaksikan kebesaran Allah. Besok, kita kedatangan bapak Presiden RI Jokowi dalam kegiatan jalan santai sahabat Indonesia. Dan kita juga ikut serta dalam meramaikan Asean Games dengan melakukan pawai obor,” ujar Danny.

Di samping itu, Danny berharap agar seluruh warga juga mendoakan agar Kota Makassar tetap aman dan kondusif, serta dijauhkan dari segala bentuk musibah maupun bencana.

“Melalui doa yang disampaikan itu, insya Allah Kota Makassar yang kita cintai ini menjadi rumah kita bersama yang aman, nyaman, tertib, religius dengan masyarakatnya yang sejahtera,” harapnya.

Danny juga mendoakan warga Kota Makassar yang sedang menjalani ibadah haji agar mabrur dan selamat sampai ke tanah air.** (Iskandar Burhan)