MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 28 Juli 2018

Pemerintah Kecamatan Tallo Studi Banding di Kabupaten Badung Bali




(Foto: Humas Pemerintah Kecamatan Tallo, Makassar)

Smartcitymakassar.com. --Badung- Pemerintah Kecamatan Tallo, Kota Makassar, melakukan kunjungan kerja (studi banding) di Kantor Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jum’at (27/07/2018).


Rombongan yang dipimpin Plt. Camat Tallo, Benyamin B Turupadang, dan lurah se-Kecamatan Tallo, diterima oleh Camat Kuta, Ketut Gede Arta.

Di kantor tersebut, rombongan diantar melihat ruang pelayanan dan kegiatan program Kecamatan Kuta.

Studi banding ini untuk melihat hasil dari kunjungan kecamatan-kecamatan yang mengadaptasi pelayanan Kecamatan Tallo.

Kecamatan Tallo juga menjadi langganan bagi sejumlah tamu, khususnya pemerintahan dari luar Makassar untuk belajar dan studi banding pelayanan publik.

“Karena sejumlah inovasi yang tidak dimiliki kecamatan lainnya di Makassar maupun di daerah lain, salah satunya Kecamatan Kuta,” kata Plt Camat Tallo dalam rilisnya.

Sekretaris Kecamatan Kuta menyampaikan, kunjungan ini adalah studi komparasi.

Setelah melihat langsung sistem pelayanan di kecamatan Tallo, pujian pun dilontarkan. “Kami apresiasi capaian pelayanan publik Kecamatan Tallo yang memberikan edukasi dalam meningkatkan indeks kepuasan masyarakat dengan pelayanan publiknya,” katanya pada rombongan pemerintahan Kecamatan Tallo.

Dia mengaku ada beberapa sistem pelayanan Kecamatan Kuta yang yang diadopsi dari Kecamatan Tallo. Apalagi, kata dia, Kecamatan Kuta secara kareteristik relatif sama dengan Kecamatan Tallo.** (Hms/Iskandar Burhan)