MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 20 Juli 2018

Dorong Kepedulian dan Kesadaran Kebersihan, Lurah Barrang Lompo Gelar Kerja Bakti



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Lurah Kepulauan Barrang Lompo, Kurniati, memimpin pelaksanaan kerja bakti bersama warga, Bhabinkamtibmas, serta staff kecamatan, dan kelurahan di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, Jumat (20/07/2018).


Dalam kesempatan itu, Kurniati mengatakan, kurangnya kepedulian akan kebersihan lingkungan masih saja menjadi masalah yang ada di kehidupan masyarakat. Hal ini, jelasnya, sebenarnya bersumber dari ketidaksadaran masyarakat itu sendiri akan bahaya yang ditimbulkan oleh keadaan lingkungan yang tidak sehat dan kotor.

Untuk menyelesaikan masalah ini, Kurniati menyebutkan perlunya diupayakan pendidikan bagi seluruh masyarakat agar mereka memiliki kesadaran yang tinggi akan hal tersebut.

"Karena jika tidak, dampak yang ditimbulkan tidak hanya akan menyerang sebagian masyarakat yang kurang peduli tersebut, melainkan juga menyerang kelompok masyarakat yang lain yang berada di sekitar lingkungan mereka" kata Kurniati.

"Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menggencarkan edukasi kepada masyarakat agar mereka lebih peduli untuk menjaga kebersihan lingkungannya dengan aktif ikut serta melaksanakan kerja bakti, tutupnya. (**Iskandar Burhan)