MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 20 Juli 2018

IKA SMAN 4 Makassar Bakal Gelar Aksi Sosial


(Foto: IKA SMAN 4 Makassar)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dalam rangka pelaksanaan rutin (triwulan), Ikatan Alumni SMAN 4 Makassar akan menyelenggarakan kegiatan Aksi Sosial berupa donor darah, senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Khusus acara kegiatan donor darah, Ketua Panitia Aksi Donor Darah, Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis IKA SMAN 4 Makassar, Irwandi Machmud, alumni angkatan 2003 menyampaikan bahwa IKA SMAN 4 Makassar bekerjasama dengan UPTD Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel akan melaksanakan kegiatan donor darah pada hari Minggu (22/07/2018), pukul 08.00 s/d 13.00 WITA di Sekretariat IKA SMAN 4 Makassar, Jl. Topaz Ruko Zamrud C1-C3 Panakkukang Mas, Makassar.

Aksi donor darah ini adalah salah satu kegiatan sosial IKA SMAN 4 Makassar yang bertujuan meningkatkan kesadaran pentingnya melakukan donor darah untuk membantu pihak yang membutuhkan.

Tujuan berikutnya, menyambung tali silaturrahim antar angkatan alumni 2003 dengan Pengurus IKA dan alumni lintas angkatan. Dan, yang terakhir, membantu UPTD Dinas Kesehatan Prov. Sulsel mendapatkan lebih banyak stok darah dan mendorong gaya hidup sehat bahwa mendonorkan darah secara teratur itu penting karena membuat orang jadi lebih sehat.

Target pendonor pada aksi donor darah ini adalah Pengurus IKA SMAN 4 Makassar, alumni dan masyarakat umum.

Diharapkan dengan terlaksananya aksi sosial IKA SMAN 4 ini,mampu mendorong generasi muda menjadi pendonor sebagai gaya hidup sehat dikalangan generasi muda. Ketua Panitia Irwandi machmud bersama seluruh Panitia Pelaksana akan mengajak kaum muda untuk menjdaikan donor darah ini sebagai lifestyle.

Jika selama ini hanya orang usia tua saja yang menjadi pendonor, maka diharapkan lewat kegiatan ini kaum muda bisa lebih mengetahui dan terlibat langsung sebagai pendonor karena darah dimanapun pasti dibutuhkan.** (Press Release IKA SMAN 4 Makassar / Iskandar Burhan)