MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 25 Juli 2018

Plt Camat Tamalate Buka Acara Sosialisasi Sadar Pajak


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pelaksana tugas Camat Tamalate Fahyuddin Yusuf membuka secara resmi pelaksanaan sosialisasi sadar pajak Pemerintah Kecamatan Tamalate yang diselenggarakan di aula Kantor Lurah Jongaya, Jalan Daeng Ngeppe, Makassar, Rabu (25/07/2018).

Dalam sambutannya, Camat Fahyuddin mengatakan, pajak merupakan sumber utama pendapatan daerah. "Untuk itu, masyarakat harus paham betapa pajak memiliki peran penting dalam memperkokoh perekonomian dan pembangunan di Kota Makassar," ungkapnya.

Sebagai pemerintah, tambahnya, dirinya perlu melakukan sosialisasi yang rutin untuk menjelaskan betapa pentingnya membayar pajak, sehingga kesadaran masyarakat akan semakin besar untuk melunasi utang pajaknya.

Ditambahkannya, kurangnya kesadaran membayar pajak memunculkan banyak permasalahan yang berkesinambungan layaknya mata rantai yang tak dapat diputus.

"Coba Anda bayangkan, ketika masyarakat kurang kesadarannya dalam hal membayar pajak, maka siklus pembangunan sampai dengan berkembangnya suatu kota akan mengalami kelesuhan," kata Fahyuddin.

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari peran aktif masyarakat dalam hal memenuhi kewajiban pajaknya. Membayar pajak berarti peduli serta turut andil dalam pembangunan.

"Dengan begitu eksistensi anda sebagai warga negara dapat diakui secara hukum, dengan begitu hak, dan kewajiban akan terpenuhi," tutupnya.** (Iskandar Burhan)