MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 16 Juli 2018

Sambut Asian Games 2018, Kawasan Taman di Terminal Kalideres Jakarta Dipercantik



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Jakarta- Pengelola Terminal Bus Kalideres mempercantik kawasannya dengan penghijauan taman-taman yang ada di dalam.


Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan, ini dilakukan untuk menyambut Asian Games 2018. Selain itu, terminal yang dipimpinnya juga menjadi salah satu lokasi penilaian Adipura untuk wilayah Jakarta Barat.

"Kita tanami semua lahan taman, ada sekitar 600 meter persegi totalnya. Tanaman yang telah layu diganti baru dan lebih berwarna," ungkap Revi.

Menurut Revi, pihaknya bekerjasama dengan petugas PPSU Kelurahan Kalideres, Sebab untuk membuat cantik dan enak dilihat, penataan tanaman mesti dipegang oleh orang yang biasa menangani.

"Kalau kita kan paling hanya bisa bersih-bersih. Untuk estetika taman dan tanaman mereka ahlinya," jelas Revi, Senin (16/07/2018).

Beberapa jenis tanaman yang digunakan untuk mempercantik taman yakni pucuk merah, mawar merah, mawar putih, kembang kertas, pandan bali, lidah buaya, palem putri, beringin putih, rumput gajah mini, dan bunga lavenda.

"Kalau pemupukan itu seminggu sekali. Penyiraman ya, pagi dan sore," tandasnya.

Pihaknya juga terus mensosialisasikan dan mengimbau kepada seluruh stakeholder yang ada di Terminal Kalideres, termasuk penumpang untuk menjaga kebersihan lingkungan. Terutama taman-taman yang ada, jangan dirusak.** (Fatahillah Mansur)