MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 04 Agustus 2018

Indira Jusuf Apresiasi Keragaman Produk UKM Lorong


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengapresiasi ragam produk yang dihasilkan UKM Lorong. Hal tersebut disampaikan dalam kunjungannya di Lorong 1, Jalan Inspeksi Kanal, Kecamatan Rappocini, Sabtu (04/08/2018).

Kunjungan Indira ini dalam rangka penilaian Lomba UKM Lorong se-Kota Makassar yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM.

"Alhamdulillaah, saya bersyukur sekali sudah banyak perkembangan kita lihat. Yang membahagiakan produksi UKM sudah mulai beragam," ungkap Indira.

Namun, Indira akan tetap mengevaluasi kekurangan produk yang dihasilkan. "Kita akan evaluasi dan terus sempurnakan. Khususnya pemenuhan standar agar layak kita pasarkan," ucapnya.

Agar produk yang dihasilkan dapat memenuhi standarisasi dan juga memperkuat ciri khas produk, Indira meminta SKPD terkait untuk melakukan pembinaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Makassar, Evi Aprialty, menyebut kegiatan ini sebagai upaya untuk menggali potensi dan mencari bibit-bibit UKM unggul dari lorong.

"Jadi ada potensi-potensi besar yang belum tersentuh oleh Dinas kami. Mereka adalah binaan kecamatan yang sebenarnya sudah eksis tapi belum dikenal masyarakat. Nah inilah tugas kami untuk mengenal dan memperkenalkan mereka," kata Evi Aprialty.

Dia melanjutkan, pihaknya berharap agar kegiatan seperti ini menjadi pemicu bagi lorong-lorong agar mau bersaing dalam hal-hal positif.

Usai penilaian di Jalan Inspeksi Kanal, Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail, beserta rombongan melanjutkan kunjungan penilaian di UKM Lorong Jalan Toddopuli IV, Kecamatan Panakkukang.** (Iskandar Burhan)