MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 06 Agustus 2018

Menyambut HUT ke-94, PDAM Makassar Gelar Donor Darah



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Untuk menyambut HUT ke 94 tahun, PDAM Kota Makassar bekerjasama dengan PMI Sulsel menggelar bakti sosial Donor Darah bertempat di Aula Tirta Dharma Kantor Pusat Jalan Ratulangi Makassar, Senin (06/08/2018).

Ketua Panitia HUT PDAM Makassar, Asdar Ali, yang juga Direktur Umum mengatakan, target pendonor hari ini sekitar 100 kantong.

Tapi, melihat antusiasme pegawai yang ikut, jumlahnya bisa bertambah dan diprediksi capai hingga 200 kantong Darah. Hal tersebut dilihat dari antrian mengisi formulir untuk berdonor.

Antusiasme ini, menurut Asdar Ali, sangat bagus dan diluar ekspektasinya. Bahkan, menurutnya, banyak diantara pegawai yang baru pertama kali ikut berdonor. Mereka mengaku terpanggil untuk ikut dalam rangka memeriahkan HUT PDAM.

Asdar berharap, kegiatan sosial ini berkesinambungan, karena memang PDAM sudah miliki agenda rutin setiap 3 bulan melakukan donor darah di kantor yang diikuti pegawai lingkup internal PDAM Makassar.

Selain kegiatan tersebut, hari ini juga akan dilakukan Pemasangan Baru Gratis secara simbolis kepada masyarakat berpenghasilan rendah atau masuk kategori miskin berdasarkan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Ada 25 rumah, sebut Asdar, yang masuk program pemasangan baru gratis ini. Mereka telah melewati proses seleksi dari banyak rumah yang telah mendaftar.** (Hms/Iskandar Burhan)