MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 31 Agustus 2018

MNF 2018 Disaksikan Ribuan Pengunjung, Plt Camat Manggala: 2019, Kita Buat Lebih Meriah



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ribuan pengunjung memadati 
Lapangan Bola, Bitowa, Kecamatan Manggala, menyaksikan malam penutupan Manggala Night Festival (MNF) 2018, Kamis, (30/08/2018).

Para pengunjung tersebut berasal baik dari warga dari 8 kelurahan di Kecamatan Manggala, maupun warga yang berasal dari luar Manggala. Mereka datang menyaksikan festival yang baru pertama kali digelar Kecamatan Manggala, Kota Makassar, untuk meriahkan HUT RI ke-73.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto yang membuka festival 7 hari ini. Pagelaran budaya dan musik, stand UKM binaan dari setiap kelurahan, berbagai lomba khas 17-an, lomba stand terbaik, lomba foto Facebook dengan like terbanyak, penampilan band lokal Karca 98, adalah beberapa acara di festival ini.

Pemerintah Kecamatan Manggala berencana akan menjadikan MNF sebagai agenda tahunan. "Insya Allah, MNF ini akan kita agendakan setiap tahunnya. Kedepan akan kita lebih meriahkan lagi," kata Plt Camat Manggala, Andi Fadly.

Menurut Andi Fadly, di gelaran MNF 2019 nanti, seluruh potensi positif dari warga Manggala akan dihadirkan, di samping musik, tari atau pentas panggung. Untuk hal tersebut, sebutnya, pihaknya akan melakukan pendataan kembali potensi warga di sektor-sektor UMKMnya.

"Kita akan data para pengusaha kecil di delapan kelurahan, khususnya para pengrajin tangan (daur ulang) ataupun jenis usaha-usaha, kemudian menggali para skill anak muda jelang MNF tahun depan, setelah melakukan pembinaan, Insya Allah di MNF 2019 nanti, semua potensi itu akan menjadi fokus festivalnya," ucap Andi Fadly. 

Di malam penutupan, ada 150 penari Paddupa dari sejumlah sekolah dasar se-Kecamatan Manggala, Kamis (30/8/2018), berhasil memukau pengunjung MNF 2018. Suasana malam penutupan, menurut Andi Fadly, membuktikan bahwa warga Manggala memang sedikit membutuhkan tempat berkumpul dan sedikit hiburan.

"Olehnya MNF tahun 2019 kita akan buat lebih meriah lagi," ungkapnya.** (Iskandar Burhan)