MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 01 September 2018

Sukses di Web Series Perdananya, AIM Production Angkat Film Jalangkote Rasa Keju The Movie ke Layar Lebar

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com, Makassar - Setelah sukses memikat para penonton lewat Web series perdananya yang berjudul Jalangkote Rasa Keju dalam jaringan berbagai video dan youtube. Kini, AIM Production kembali mengangkat Film Jalangkote Rasa Keju The Movie ke layar lebar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Rusmin Nuryadin selaku penulis naskah sekaligus Sutradara dalam film Jalangkote Rasa Keju The Movie saat konferensi pers di Arthur Coffee and Fun Dining jalan Prof. Abdurrahman Basalamah AA 4B Makassar. Sabtu, (1/9/2018).

Rusmin Nuryadin mengatakan, bahwa setelah menggaet penonton dari layar ponsel dengan total kurang lebih 3 juta penonton sejak episode pertama yang berjudul, Makan 6 bayar 3.

"Melihat animo masyarakat dan  beberapa dari komentar-komentar positif di tiap-tiap episode yang telah tayang selama ini, apalagi banyak yang meminta agar Jalangkote Rasa Keju diangkat ke layar lebar," kata Adin sapaan akrab Rusmin Nuryadin.

Adin menambahkan pertengahan tahun 2018, setelah penayangan episode final serial Jalangkote Rasa Keju, AIM Production diwakili oleh Zulkarnaen Gobel memutuskan untuk menggarap serial ini ke dalam wadah yang jauh lebih besar lagi berupa layar lebar atau film panjang.

"Jadi, saya sengaja mengangkat judul ini dengan Jalangkote Rasa Keju itu karena, Jalangkote itu isinya bermacam-macam. Jadi, Jalangkote Rasa Keju itu bercerita tentang kehidupan di sudut kota Makassar yang penuh dengan persahabatan, romansa, canda, duka dan humor. Dibalut para penduduk yang hidup secara harmonis," ungkapnya.

Sementara itu, Zulkarnaen Gobel Produser Jalangkote Rasa Keju The Movie mengatakan penggarapan film ini dilakukan kota Makassar dan tidak keluar dari kota Makassar, meski para penggemar film ini ada dari Kendari, dan Palu.

"Untuk sementara ini kami membuka kesempatan untuk masyarakat yang mau ikut casting dan menunjukkan bakatnya serta berhadapan dengan aktor-aktor dalam Web series sebelumnya," terangnya.

Lebih lanjut Zulkarnaen Gobel menambahkan setelah nanti menemukan beberapa peserta yang lolos film ini akan digarap bulan Oktober 2017, dan untuk disaksikan dibioskop kemungkinan awal tahun.

"Kami berharap film Jalangkote Rasa Keju The Movie ini, bisa mengangkat kembali reputasi produksi film di kota Makassar yang sebelumnya Uang Panai booming," harapnya. (Fatahillah Mansur)