MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 05 Oktober 2018

Alumni UNM Membuka Donasi dan Menyiapkan Posko Penampungan Bencana Gempa Palu

foto: istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) turut prihatin atas kondisi dan cobaan yang menimpa kota Palu dan Donggala dengan membuka lumbung donasi dan posko di berbagai titik di area kota Makassar.Kamis (4/10/2018)

Ada tiga fokus yang menjadi acuan utama IKA UNM dalam menanggapi gempa yang menimpa kota palu dan Donggala dan sekitarnya di antaranya :
1.Fokus distribusi 
2.Fokus bantuan kesehatan 
3.Fokus Pendidikan
Ketiga hal ini menjadi fokus utama yang menjadi sorotan akan di laksanakan.

Andi Jamaro Dulung bersama dengan timnya mengambil langkah taktis untuk menyiapkan serta memberikan pelayanan terbaik untuk korban bencana di Palu yang ingin mengungsi di daerah Sulawesi Selatan ini.

"Kami akan menyiapkan tempat sementara untuk menampung anak anak yang putus sekolah di antaranya tingkatan ysanawiyah (SMP) dan Aliah (SMA) di beberapa daerah dengan tujuan mereka dapat menikmati hak mereka dan pendidikan tak terputus" Kata AJD

Baginya pendidikan itu sangat penting olehnya itu sesuai dengan profesinya IKA UNM yang di ketua DR.H.Andi Jamaro Dulung akan menyiapkan posko di setiap titik yang bersifat sementara hingga pemulihan dan layak untuk kembali ke daerah Palu.

 Adapun pondok pesantren yg sdh dikonfirmasi siap ditempati mondok dan tinggal adalah:
1. Yayasan Pondok Pesantren Siratalmustaqiim, Desa Lompulle, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Sulsel bersedia menampung 20 santri
2. Yayasan Pendidikan Islam Daarul Mu'minin Doping Kec. Penrang Kab. Wajo siap menampung 50 santri.
3. Pondok Pesantren Bahrul Ulum Jeneponto siap menampung 100 santri
4. Peaantren Darul Abrar bulukumba siap menampung 15 santri

Dan insya Allah akan menyusul kesiapan pesantren pare-pare, Wajo, sukabumi.

Jika ada yang berminat silahkan hubungi langsung Humas IKA UNM bapak H. Alimuddin Sa'ban Miru 081241008596. Atau  posko bantuan IKA UNM Jln.Sultan Alauddin 33 kompleks Ruko Permatasari Makassar 085242297190 -1Abbas (**Iskandar Burhan)