MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 04 Oktober 2015

Car Free Day di Kecamatan Tallo

Ada gagasan unik yang dilontarkan oleh Camat Tallo, Makassar, Andi Zainal Abidin. Dalam pertemuan sosialisai SDM Masyarakat Tingkat Kelurahan Ujung Pandang Baru, beberapa waktu lalu, ia berkeinginan menyelenggarakan Car Free Day untuk masyarakat di Kecamatan yang dipimpinnya. “Car Free Day ini akan diselenggarakan pada setiap hari Minggu dari pukul 06.00 sampai 10.00 pagi” ujarnya.

Adapun tempat yang rencananya akan digunakan adalah sepanjang  Jalan Ade Irma Nasution, Makassar. Tempat ini memang cocok itu kegiatan tersebut, karena di sana terdapat ruang publik berupa taman yang juga akan dipakai intuk melakukan senam aerobik. “Saat ini saya sedang mencari instruktur yang akan memandu kegiatan senam tersebut”, katanya.

Di samping itu, dalam rencana yang cukup menarik ini, masyarakat juga bisa berpartisipasi dalam menyediakan jajanan kuliner yang akan ditawarkan pada warga yang sedang melakukan aktivitas di saar Car Free Day tersebut diselenggarakan. Hal ini juga dengan sendirinya akan memicu gerak ekonomi masyarakat di sekitar Kecamatan Tallo.


“Gagasan ini memang masih dalam taraf persiapan, mengingat penyelenggaraannya harus melibatkan Tripika setempat dan membutuhkan persiapan yang matang”, ujarnya. Namun ia memastikan bahwa gagasan ini akan memperoleh dukungan karena berguna untuk masyarakat banyak, terutama warga di Kecamatan yang dipimpinnya. Untuk itu dia memita peran masyarakat terutama masjid-masjid di sekitar Kecamatan Tallo untuk mulai mensosialisasikan program yang cukup menarik ini.*** (Iskandar Burhan)