MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 30 Oktober 2015

SKPD Pemkot Makassar Bakal Rilis 100 Program Inovatif

Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke 408, 9 November nanti,  Pemerintah kota (Pemkot) Makassar akan merilis 100 program inovasi di masing-masing Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD). Program yang bakal dirilis ini merupakan program unggulan di setiap SKPD serta menjadi prioritas kerja ke depan.

Model ini cukup menarik karena mampu memacu daya inovasi sumberdaya manusia di setiap SKPD serta bisa mengerakkan partisipasi masyarakat karena berkaitan dengan inovasi sistem pelayanan. Hal ini juga secara langsung menjadi instrument dalam gerak reformasi birokrasi yang merupakan bagian dari Visi-Misi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Tidak mengherankan bila sejumlah Program Inovasi tersebut, 30 diantaranya disiapkan untuk mengikuti kompetisi Inovasi Nasional di Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB). Hari Ulang Tahun Kota Makassar kali ke 408 kali ini memang menjadi terasa spesial karena berbagai terobosan inovatif Pemkot Makassar mendapat apresiasi, baik dari nasional maupun internasional 

Beberapa program yang menjadi andalan Pemerintah Kota Makassar adalah seperti Home Care, Telemedicine, Smart card, Bank sampah, dan lain-lain. (Iskandar Burhan, source: makassarkota.go.id)