MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 04 November 2015

Makassar Expo 2015 Dibuka

Pembukaan "the 4th Annual Event Makassar Expo 2015" di Trans Studio, 4 Nopember 2015.
Foto Rahmat Mustafa

Dalam rangkaian memperingati hari jadi kota Makassar yang ke-408, Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar mengadakan "the 4th Annual Event Makassar Expo 2015". Expo ini  diadakan di Trans studio Makassar dari tanggal 4 hingga 8 Nopember 2015. 

Peserta Expo ini berasal dari berbagai peserta dan daerah.  Expo menampilkan stand SKPD pelayanan kota Makassar. Disamping peserta dari Makassar, Expo ini juga diramaikan dengan peserta dari luar Makassar, seperti dari Jakarta Pusat, Banjarmasin, Madiun, dan Mamuju Utara.  Sementara dari kalangan perusahaan, terdapat stand dari Telkom, BRI, dan BPJS.  

Salah satu produk kreatif masyarakat dalam bentuk kerajinan tangan dari limbah
Foto Rahmat Mustafa
Sejumlah produk kreatif dari warga turut ditampilkan.  Produk kreatif ini difasilitasi oleh Klinik Bisnis Terpadu yang berada di tiap kecamatan. Beberapa produk kreatif tersebut adalah seperti lampu yang terbuat dari limbah botol plastik.  Ada juga aksesori yang bahan dasarnya dari pelepah batang pisang.  Mengenai hasil kerajinan tangan ini, khususnya agar dapat memiliki nilai saing "produknya masih perlu diperhalus", kata Muhammad Roem, Kabid Pemasaran dan Promosi, Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar. 

(Rahmat Mustafa)