MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 21 Desember 2015

2016, Pemkot Makassar Genjot Infrastruktur, Transportasi dan Penghijauan



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menitikberatkan program-program pembangunannya di sektor infrastruktur, transportasi dan penghijauan di tahun 2016.

Hal ini dikemukakan Kepala bagian (Kabag) Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra, Senin (21/12). Menurutnya sektor-sektor inilah yang akan menjadi prioritas Pemkot Makassar untuk dipacu pembangunannya.

 Selanjutnya dijelaskan bahwa pembangunan tersebut antara lain, jalur pedestrian kota, seperti jalur pedestrian sepanjang 10 KM di Pantai Losari dan Pengadaan Kaki Lima (K5) seragam yang telah dilakukan sebanyak 50 unit di Anjungan Losari, Jln. Maipa dan Jln. Datu Museng.

Dalam sektor transportasi, tahun 2016 ini, Pemkot Makassar akan meluncurkan program pete-pete smart, memulai pembangunan jalan lingkar tengah serta pengadakan gerakan penghijauan dengan penanaman pohon di beberapa pedestrian Kota Makasssar.


“Tahun 2016 telah dicanangkan sebagai tahun infrastruktur, transportasu dan penghijauan. Ini menjadi tiga fokus utama Pemkot Makassar” ucapnya. *(Iskandar Burhan)