MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 24 Maret 2016

44.217 Kartu Kendali dan Raskin Dibagikan Wali Kota


smartcitymakassar.com – Makassar- Wali kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto menyerahkan 44.217 Kartu Kendali dan Beras Miskin (Raskin) se-kecamatan Tamalanrea. Pembagian dilakukan secara simbolis kepada Rumah Tangga Sasaran di kelurahan Kapasa, kecamatan Tamalanrea, (24/3/2016).

Menurut Danny beras yang memiliki sasaran yang relatif besar ini perlu persiapan yang baik agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran sebagaimana diharapkan.

"Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan pelaksanaan dan penyaluran Raskin di Makassar dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Dia tidak ingin ada warga Makassar yang berhak mendapat Raskin tetapi tidak memperoleh haknya karena tidak terdaftar. Persoalannya kata Danny masalah seperti ini umumnya terletam pada saat pendataan sehingga mantan konsultan tata ruang kota ini meminta aparatnya lebih memperhatikan hal tersebut.

Ketua BPM Kota Makassar selaku ketua tim pengendali program Raskin Andi Muh. Yasir menyampaikan bahwa setiap bulan ada sekitar 663.225 kg beras Raskin dibagikan atau senilai Rp 1.061.208.000,.

"Hal ini kita maksudkan agar keluarga prasejahterah bisa memenuhi kebutuhan hidup mendasar mereka dengan merata dan tepat sasaran," pungkasnya.

Untuk itu yasir menerapkan sistem 6 tepat, Tepat sasran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu, tepat administrasi, dan tepat kualitas.

Ada pun harga Raskin sebesar Rp1600 per kilo. Untuk satu karung yakni Rp 24 ribu isi 15 kg.(Iskandar Burhan)