MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 04 Januari 2016

Danny Pomanto: Akan Ada Rotasi Pegawai di Bulan Ini



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto akan melakukan penyegaran dalam bentuk rotasi pegawai sebagai bagian dari upaya revitalisasi organisasai di jajaran Pemkot Makassar pada bulan Januari tahun 2016 ini.

Hal tersebut disampaikan pada saat usai melakukan sidak di Balaikota Makassar pada hari pertama kerja pasca libur tahun baru, Senin (4/1). Menurut Wali Kota, Penyegaran ini juga menjadi salah satu bagian dari program reformasi birokrasi yang akan terus dilakukan sepanjang pemerintahannya bersama Wakil Wali Kota, Syamsu Rizal.

“Apalagi saat ini ada pendataan ulang PNS, jadi menjadi momen yang tepat untuk revitalisasi pegawai” ungkap Danny.

Sebagaimana diketahui, tahun ini ada 2.300 PNS di lingkup Pemkot Makassar yang digadang-gadang akan mengikuti  Pendidikan dan Pelatihan  (Diklat) Bela Negara. Mereka yang diprioritaskan mengikuti Diklat pembentukan mental dan disiplin ini adalah para lurah, camat dan kepala SKPD.


“Saya sendiri yang akan pimpin langsung. Saya utamakan lurah, camat dan kepala SKPD, karena di tahun 2017 nanti  program kita akan semakin komplek serta membutuhkan penanganan yang serius dan sistematis”, pungkasnya. * (Iskandar Burhan)