MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 28 Januari 2016

Danny Pomanto Kunjungi Penampungan Eks Gafatar



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengunjungi eks Gafatar di Asrama haji Sudiang Makassar, Kamis (28/1). Sebanyak 171 eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), sejak semalam tiba di Makassar, setelah dipulangkan dari Kutai Kartanegara dan ditampung di Asrama Haji Sudiang untuk sementara.

“Hal yang terpenting sekarang adalah memastikan kondisi saudara kita tetap sehat, terpenuhi kebutuhan makan dan minum, ada tempat bernaung untuk sementara waktu”, ujar Danny.

Ditambahkan bahwa eks Gafatar asal Makassar ini akan berada di penanpungan selama sepekan dan pemerintah kota berupaya memenuhi kebutuhan dasarnya selama di sana.

“Kita butuh 1 minggu untuk mendata dan melakukan pembinaan dari aspek psikologis serta religi sebelum memulangkan ke keluarganya”, terang Danny.

Kasma, seorang eks gafatar yang ikut dipulangkan bersama suaminya, Anwar dan anaknya, Christoper berharap dapat segera bertemu kembali dengan keluarganya di kabupaten Gowa, Sulsel dan bisa hidup normal kembali.


Prsoalan pekerjaan yang dikeluhkan para eks Gafatar, Danny menjawab dengan akan meyiapkan pekerjaan sebagai satgas drainase, satgas genangan dan satgas kebersihan. “ Tanggungjawab kita untuk memulangkan ke keluarga dengan selamat, dan kita bisa bantu mendapatkan pekerjaan setelah melewati pembinaan dan pelatihan”, ujar Wali Kota.* (Iskandar Burhan)