MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 23 Januari 2016

Sekda Kota Makassar Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan FPKSS Kedatuan Luwu



Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pada Jumat malam (22/01/2016) bertempat di Istana Batara Guru, Kota Palopo, dilangsungkan acara pelantikan dan sekaligus pengukuhan Forum Peduli Keluarga Sulawesi Selatan (FPKSS) Kedatuan Luwu. 

Pelantikan dan pengukuhan tersebut merupakan inisiatif dari pemerhati dan para kerabat Kedatuan Luwu yang ada di sejumlah daerah dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Sekda Kota Makassar, Ibrahim Saleh, turut menghadiri acara tersebut bersama diantaranya Kapolres Kota Palopo AKBP Dudung Adijono, Dandim 1403 Letkol Inf. Cece P. Tandi Sutandi, Wali Kota Palopo H.M. Judas Amir beserta wakilnya, bersama sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Ketua Dewan Penasehat Kerajaan Datu Luwu, Luthfi Mutty, mengatakan, "dibentuknya forum ini bertujuan menyatukan kembali seluruh elemen Kerajaan Luwu, serta memberikan perhatian khusus kepada kerabat yang sampai sekarang masih memelihara dan menghormati adat-istiadat kerajaan, agar pemerintahan di daerah kita tidak seperti layang-layang yang putus talinya. Tentunya hal tersebut akan menjadi tolok ukur bagi pihak forum untuk bersinergi dengan pemerintah di segala aspek kebijakan pembangunan."* (Iskandar Burhan)