MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 14 Januari 2016

Tercatat Sudah 600 Pendaftar untuk Calon Satpol PP Makassar



smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Sejak dibukanya pendaftaran untuk calon Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar, hari ini, Kamis (14/1), tim seleksi sudah mencatat ada 600 calon terdaftar untuk mengikuti seleksi.

Kepala Satpol PP Makassar, Iman Hud menyampaikan bahwa pendaftaran ini akan diperpanjang hingga pekan depan “Kami akan memperpanjang pendaftaran hingga pekan depan agar makin banyak warga mengambil kesempatan ini”, katanya.

Walaupun sudah terdaftar resmi hingga 600 calon,  Pemkot Makassar berencana akan menerima kouta sebanyak 300 orang.  “Dari instruksi pak Wali kota,  kouta yang ada 300 orang yang terdiri dari 250 pria dan 50 wanita”, lanjut Iman.

Iman juga menegaskan bahwa mereka yang nantinya lolos sebagai angota Satpol PP yang baru harus melewati tahapan tes, berupa tes administrasi tes berat badan dan tinggi badan, tes ksehatan jasmani, tes urine, fisiko tes serta yang terakhir pantohir.

“Jadi mereka yang direkrut akan menjalani tugasnya sebahai penegak Perda . Di mana mereka akan dirempatkan di sejumlah titik, seperti kawasan Anjungan losari, pedestrian, obyek wisata”. Katanya.

Nantinya mereka yang lolos akan menerima honor sekitar Rp. 2 Juta sebagai tenaga kontrak selama 1 tahun. * (Iskandar Burhan)