MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 24 Januari 2016

TPA Berkelas Bintang Lima Dirancang Wali Kota Makassar



smartcitymakassar.com, -MAKASSAR- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto akan membuktikan komitmennya dalam membenahi pengelolaan sampah di kota Makassar. Saat ini wali kota yang karib disapa Danny Pomanto ini tengah intens merancang sebuah desain perombakan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang yang berkelas dan layak.

“Saya tidak ingin main-main dalam urusan sampah di kota ini. Kami sudah lakukan foto satelit dan sedang merancang sebuah TPA ‘bintang lima’ di tempat itu”, papar Danny sambil memperlihatkan hasil foto satelit TPA Antang di ruang rapat, Rujab, Minggu (24/1)

Tampak di foto satelit berukuran 1x60 cm itu Danny telah membubuhkan garis untuk menandai skema perombakan yang akan dilakukan di TPA ini. Desain rancangan TPA ini merupakan hasil karyanya yang khusus dibuat dan dipersembahkan untuk pengelolaan sampah kota yang makin baik.

“Desain ini free (gratis) karena niat kita memang ingin melakukan perbaikan dengan cepat. Daripada harus menunggu anggaran untuk jasa desain erlalu lama. Mending saya sendiri yang mendesainnya”, kata wali kota.

Dari rancangan tersebut, TPA Antang akan memiliki akses jalan tersendiri sehingga tidak lagi menjadi kendala bagi mobil sampah untuk mengangkut muatannya. Selain itu, terlihat adanya perluasan lokasi hingga mencapai 15 hektar.


Dalam pertemuan ini, beberapa SKPD terkait, seperti Kepala Dinas (Kadis) PU, Kepala Bagian (Kabag) Pertanahan dan Camat Manggala juga hadir mendampingi Danny Pomanto. * (Iskandar Burhan)