MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 19 Februari 2016

Aplikasi "Tunggu" Kecamatan Makassar Tunggu Integrasi ke War Room



Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kecamatan Makassar, Kota Makassar membuat terobosan terkait layanan publik dalam bentuk pengembangan aplikasi berbasis 'smartphone' dengan sistem operasi Android. Aplikasinya dinamakan "Tunggu". Dengan aplikasi ini, masyarakat menjadi mudah dalam antri di loket layanan-layanan. (Baca juga: Dengan "Tunggu", Kecamatan Makassar Kelola Secara Inovatif Layanan Antri) 

Menurut Camat Makassar, Tahir Rasyid, saat bertemu dengan Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar, Muhammad Ismounandar, di ruang kerja Camat Makassar, Kamis (18/02/2016), "Tunggu" akan diluncurkan sekitar minggu pertama Maret 2016.

Terkait terobosan Kecamatan Makassar, Ismounandar mengapresiasi inovasi layanan publik tersebut. Lebih jauh, aplikasi "Tunggu" juga menjadi bagian dari pembahasan tentang teknis integrasi sistem informasi SKPD ke 'War Room" Balaikota, antara Camat Makassar dan Kadis Kominfo.  

"Saat ini memang kita memang sedang melakukan proses integrasi sistem 'war room' dengan seluruh layanan publik yang ada di Kota Makassar. Jadi seluruh potensi Kota Makassar bisa terpantau secara 'real-time' melalui 'big data system' yang kita bangun. Inovasi dengan pendekatan teknologi yang dilakukan Kecamatan Makassar memudahkan kami melakukan proses integrasi sistem," jelas Ismounandar.* (Iskandar Burhan)