MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 19 Februari 2016

Dengan "Tunggu", Kecamatan Makassar Kelola secara Inovatif Layanan Antri



Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kecamatan Makassar, Kota Makassar, melakukan terobosan penting dalam upaya mendukung program Smart City Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Terobosan yang dilakukan adalah menyangkut peningkatan layanan masyarakat menyangkut antri. Sehingga dapat memberikan keadilan bagi masyarakat dan berupaya menghilangkan praktek bersifat nepotisme dalam layanan.

Hal tersebut dijelaskan Tahir Rasyid, Camat Makassar, Kamis (18/02/2016), di Kantor Kecamatan Makassar. Menurutnya, "kita ingin menghilangkan praktek-praktek bersifat nepotisme dalam melayani warga. Dengan aplikasi ini, semua warga akan mendapat pelayanan yang sama. Tidak ada lagi antrian yang dimajukan atau dimundurkan."

Dengan demikian, Tahir berharap, "mudah-mudahan aplikasi ini bisa memberikan keadilan kepada seluruh warga dalam mendapatkan layanan, jadi tidak ada lagi istilah orang dekat dan bukan orang dekat."

Kecamatan Makassar memang sedang mempersiapkan sebuah aplikasi berbasis 'smartphone' bernama "Tunggu". Aplikasi berbasis Android ini akan memberi laporan nomor antri secara 'real-time' kepada warga yang memasang dan mengaktifkan aplikasi ini di 'smartphone'-nya.* (Iskandar Burhan)