MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 19 Februari 2016

Mari Ke Nippon Day, Lebih Mengenal Jepang dari Sebelumnya




Smartcitymakassar.com. --Makassar- Suasana di Gedung MULO semakin sibuk sehari sebelum "Nippon Day" berlangsung. Area berlangsungnya 'event' 2 hari ini, Sabtu (20/02) dan Minggu (21/02), sudah menghadirkan 'harinya' Jepang, "Nippon Day". Nippon Day adalah pesta Jepang terbesar di Sulawesi Selatan. 

Tim Smartcity yang hadir di sana, Jumat (19/02), semakin tertarik dengan apa yang dijelaskan oleh Megumi Nagata, salah seorang panitia dari JICA. Menurut Megumi, sayang sekali jika event "Nippon Day' ini tidak dihadiri oleh warga Makassar. Misalnya, pada hari Sabtu (20/02) nanti akan ada workshop tentang 'Yukata'. Yukata berbeda dari Kimono; bahan Yukata lebih lembut dari Kimono. 

Yukata banyak dikenakan dalam festival dan dipakai saat musim panas. Dengan memakai Yukata, meski di musim panas, tubuh serasa sejuk karena bahannya yang lembut. Di workshop nanti akan diperagakan cara mengenakan Yukata, jelas Megumi.

Tak kalah menariknya, adalah demo masak Jepang di hari Minggu (21/02), yakni Kushi Dango, Temarizushi, dan Okonomiyaki. Di hari yang sama, dan sama menariknya, adalah Lomba Manga, pertunjukan Dance Cover (Ritsu & Neko), Teater En-Juku, dan tari Sundo Kobushi (oleh HIMASPA), dan sejumlah acara yang sangat sayang sekali jika tidak dihadiri.

Megumi Nagata mengundang seluruh warga Makassar bersama keluarga, kerabat, dan kolega untuk tidak melewatkan momen ini. Untuk menghadiri Nippon Day, pengunjung tidak dipungut bayaran. Para pengunjung pasti akan merasa senang, dan enak. Pengunjung akan lebih mengenal Jepang dibanding sebelumnya, pungkas Megumi Nagata.* (Rahmat Mustafa)