MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 11 Februari 2016

Di TPA, Danny Deklarasi Relawan Pendidikan Sulawesi



smartcitymakassar.com –Makassar- Berlangsung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa, Makassar, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mendeklarasikan lahirnya Relawan Pendidikan Sulawesi, Kamis (11/2).  Organisasi relawan yang memiliki komitmen terhadap kemajuaan pendidikan ini tercatat menghimpun 2.200 anggota.

Menurut Wali Kota Makassar, dipilihnya TPA Tamangapa sebagai lokasi deklarasi sebagai komitmen Pemerintah Kota Makassar untuk  terus mendekatkan diri pada lapisan masyarakay bawah yang belum tersentuh.

Danny berkomitmen dengan deklarasi Relawan Pendidikan Sulawesi, seluruh anak usia sekolah di Kota Makassar dapat mengenyam pendidikan dasar dan pengajaran di sekolah-sekolah formal.
“Kita tetap berupaya bagaimana anak-anak kita semua dapat tersentuh pendidikan formal. 

Keberadaan relawan ini diharapkan dapat menjaring anak-anak kembali ke bangku sekolah”, ujar Danny, Kamis (11/2).

Ditempat yang saman, Ketua Relawan Pendidikan Sulawesi, Muskar Naim mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah membina 400 anak putus sekolah dari berbagai kecamatan. “Setelah deklarasi ini, kami akan menggelar rapat kerja untuk mematangkan rancangan kegiatan yang akan kami kerjakan” jelas Muskar.


Rewalan pendidikan Sulawesi mengagendakan program kerja yang menyentuh anak putus sekolah, anggota geng motor, pengguna narkoba dan orang tua buta aksara. Ke depan, Muskan memprogramkan program Lorong pendidikan di daerah pinggiran Makassar seperti Bontoala, Manggala yang ikut melibatkan warga setempat. * (Iskandar Burhan)