MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 18 Februari 2016

Indira Jusuf Ismail: Produk Pengrajin Lokal Kita Layak Dikembangkan


smartcitymakassar.com –Makassar- Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail berupaya menggenjot produk kerajinan tangan buatan pengrajin Makassar.

Produk kerajinan tangan karya pengrajin Makassar sangat potensial untuk dikembangkan” ujar Indira usai pengukuhan Pengurus Dekranasda kota Makassar (pergantian waktu) tahun 2014-2019, Kamis (18/2/2016)

Dalam kesempatan itu, Indira berharap dengan pengukuhan ini, Dekranasda Makassar data berperan lebih optimal dalam mengembangkan potensi kerajinan tangan lokal.

“Potensi pengrajin lokal kita sangat layak untuk dikembangkan. Kita berharap dengan adanya reorganisasi ini Dekranasda lebih memperbaiki kinerjanya untuk menjalankan program kerja ayang ada” paparnya.

Saat ini Dekranasda memiliki kelompok pengrajin binaan yang mengolah tanaman enceng gondok menjadi produk kerajinan bernilai ekonomis. Selain itu, bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Deskranasda juga membina pengrajin kulit dan perak dalam mengembangkan usahanya.

“Kita harapkan ke depan semua yang ada dalam organisasi ini bisa bekerjasama dengan baik dalam menjalankan program kerja. Sudah menjadi tugas kita memajukan dan memperkenalkan kerajinan kota Makassar ke mata dunia” ujar Indira.


Dalam pengukukan kepengurusan Dekranasda ini tercatat sebagai Ketua: Indira Jusuf Ismail, Sekretaris Astuti A. Yasir dan Bendahara Evi Aprilianti Alwi Rum. * (iskandar Burhan)