MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 18 Februari 2016

Smart City Makassar Menggaung di US-ASEAN Summit San Fransisco


smartcitymakassat.com – Makassar- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto kembali mengharumkan nama Kota Makassar di ajang Internasional. Kali ini, Wali Kota yang karib disapa Danny Pomanto ini menggaungkan progress pembangunan dan visi  kota Makassar dalam paparannya di hadapan menteri-menteri dari negara ASEAN, Kamis (18/2/2016) pada Forum ASEAN Summit, di San Fransisco, Amerika Serikat.

Dalam kesempatan yang cukup monumental itu, Danny merupakan satu-satunya kepala daerah (pemimpin lokal) Indonesia yang diundang.

“Ini berkat doata Saribattang (saudaraku), akhirnya saya dapat mempresentasikan kota kita Makassar di depan para menteri se-ASEAN. Tadi pagi, di podium yang sama Presiden RI, Joko Widodo telah menyampaikan keynote-nya”, jelas Danny melalui Whatsapp pada SmartCity Magazine.

Dalam presentase ini, Danny memaparkan berbagai program terobosan Pemkot Makassar terkait progress pelaksanaan Smart Card yang merupakan bentu pelayanan yang terintegrasi yang menitik beratkan pada pendidikan dan kesehatan.

“Selain itu juga terkait pemberdayaan lorong melalaui berbagai program seperti Lorong Garden, bidang Industri UMKM dan kesehatan lewat Home Care”, ujar Danny.


Paparan yang disampaikan Danny mendapat atensi yang luas serta apresiasiasi dari seluruh peserta yang terdiri dari panelis US Asia Bussiness bersama dengan Menteri Perindustrian Thailand, Director of USA serta CEO General Electric (GE) Amerika Serikat * (Iskandar Burhan)