MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 17 Februari 2016

Pesan Asisten 1 Makassar tentang Kedisiplinan dan Esensi PNS



Smartcitymakassar.com. --Makassar- "Disiplin itu sederhana. Cukup menyesuaikan sikap dan tingkah laku sesuai aturan yang ada. Jangan karena Pak Wali tidak ada di Makassar, kita jadi malas berkantor. Bekerjalah. Tidak perlu pimpinan melihat kita baru mau bekerja. Tuhan itu tidak buta," kata Asisten I Kota Makassar, M. Sabri, Rabu (17/02/2016), pada sejumlah pegawai sebelum memimpin upacara Hari Kedisiplinan Nasional di halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Makassar.

Sabri tiba di Kantor Diskominfo pada Rabu pagi, mengendarai motor dengan helm tertutup. Awalnya, kedatangannya tidak begitu dihiraukan. Situasi berubah menjadi geger setelah Sabri melepas helm dan menyapa pegawai di dekatnya. "Saya tidak mau terlambat. Naik motor tidak ada masalah, yang penting tiba tepat waktu," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sabri juga mengingatkan tentang esensi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurunya, "menjadi PNS itu harus berjiwa juang tinggi, rela membagi waktunya melaksanakan tugas negara. Kita sama-sama tahu, gaji PNS masih jauh dari cukup. Jam enam pagi sudah keluar dari rumah. Memang berat kalau niatnya hanya untuk memakai tempel-tempel sebagai PNS, karena esensi PNS itu pengabdian kepada negara. Itulah kebanggaan kita," pesannya.* (Iskandar Burhan)