MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 29 Februari 2016

Respon Taktis dan Strategis Danny Terhadap Kemacetan di Jembatan Tello

Wali Kota Makassar mengatur arus lalulintas di sekitar Jembatan Tello yang menjadi banyak keluhan warga karena kemacetan panjang.
Foto: Iskandar Burhan / Smartcitymakassar.com, 2016

Smartcitymakassar.com --Makassar- Kunjungan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto di tempat terjadinya kemacetan panjang setiap hari, yang menjadi sumber keluhan warga Makassar hampir sebulan terakhir, segera diikuti oleh respon taktis dan strategis.

Danny Pomanto langsung turun ke jalan, bersama Dinas Perhubungan Makassar dan relawan, mengatur arus lalulintas. Ruas jalan arah dari Tamalanrea menuju Karebosi Danny bagi dalam tiga bagian; bagian kiri untuk roda dua, tengah bagi kendaraan umum roda empat, dan kanan buat kendaraan pribadi. 

Danny pusatkan pengaturan di depan MTos. Menurutnya, masalah kemacetan Jembatan Tello adalah masalah teknik (technical problem), dengan terjadinya penyempitan. "Titik penyumbatan adanya di sini (depan MTos)," Danny melihat. Sehingga, langkah taktis yang dia lakukan adalah maksimalkan pengaturan di lokasi penyumbatan. "Jadi kita mulai mengatur arus kendaraan dari sini," Jelas Danny. 

Selain langkah taktis tersebut, Danny akan menyiapkan 40 personil setiap hari bersama beberapa relawan dari warga berkoordinasi dengan Balai, Propinsi, Polsek dan Polrestabes. Warga yang sementara melintas sebagian heran melihat Wali Kotanya langsung turun mengatur arus lalulintas. Mereka berterimakasih dan berharap ini bisa mengatasi kemacetan panjang yang sudah berlangsung lama. Memang, respon taktis dan strategis ini adalah "demi kelancaran warga makassar beraktifitas," jelas Danny.* (Iskandar Burhan)