MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 18 Februari 2016

TP-PKK Makassar Memotivasi Penderita Kanker Lewat Film



Smartcitymakassar.com. --Makassar- "Saat produser film, Wulan Guritno, bersama rekannya, Janna Soekasah dan Amanda Soekasah, audiens dengan kami, saya langsung terpanggil, dan berpikir ini kegiatan sosial yang bisa membantu memotivasi para penderita kanker," kata Indira Jusuf Ismail, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Makassar, Rabu (17/02/2016), di Street Kitchen, Trans Studio Mall, Makassar.

Peduli dan dukungan dari Indira Jusuf diberikan dalam bentuk membantu sosialisasi pemutaran film berjudul "I'm Hope". Film ini memang berkisah tentang perjuangan seorang penderita kanker melawan penyakitnya. Rencananya, film ini dapat ditonton di Makassar pada 24-25 Februari di Bioskop XXI Mall Ratu Indah Makassar menghadirkan Wulan Guritno bersama pemerannya.

Kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi mendukung kegiatan sosial TP-PKK Kota Makassar, cukup dengan membeli tiket paket dengan 'gelang harapan' seharga Rp. 150,000. TP-PKK maupun Dekranasda sama sekali tidak mengambil keuntungan dari penjualan tiket dan 'gelang harapan' ini, jelas Indira. "100 persen dari keuntungan penjualan akan diberikan kepada para penderita kanker kurang mampu," sambungnya.

Di Makassar, ada sekitar 800-an penderita kanker dengan kecenderungan kenaikan jumlah pertahunnya. Hal ini diuraikan dr. Nurlia Subair, Ketua Makassar Cancer Care Community. Dengan kegiatan ini, warga Makassar khususnya bisa semakin terpacu untuk tidak putus asa berobat serta mau mendeteksi atau mencegah kanker secara dini dengan cara memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat, harap Nurlia yang juga Sekretaris TP-PKK Kota Makassar.

Rangkaian kegiatan lain disamping nonton bareng, adalah kunjungan ke salah satu rumah sakit kanker di Makassar, acara Talk Show di radio, pemberian langsung bantuan ke 15 penderita kanker, serta kemoterapi.

Kepada yang berminat berpartisipasi membeli gelang, dapat langsung ke Kantor PKK, Rujab Anging Mammiri, Lantai 2, atau menghubungi Ibu Lia (HP 0821-8959-6780) atau Iin Yoesoef Madjid (HP 0812-6663-6626).* (Iskandar Burhan)