MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 27 Februari 2016

Wali Kota Buka Kawasan Kuliner Pecinan Makassar



smartcitymakassar.com – Makassar- Wali Kota Makassar, Danny Pomanto kembali membuka kawasan destinasi parawisata baru, yakni kawasan kuliner pecinan yang berlokasi di jalan Bali, Sabtu malam (27/2/2016).

Menurut Danny dibukanya kawasan destinasi kuliner ini akan lebih memperkaya tujuan kunjungan warga Makassar dan selanjutnay akan berdampak pada perkembangan ekonomi masyarakat.

“Bangkitnya kegiatan malam ini meningkatkan ekonomi mikro kita. Ada kunjungan baru. Kalau ini semua mampu dikelola dengan baik maka tentu akan mengangkat kesejahteraan bagi masyarakat”, kata Danny.

Kerana itu pula, kegiatan yang oleh orang lokal disebuat kea-kea ini akan berlangsung setiap sabtu malam. Danny menyambut baik hal ini. Bahkan dirinya berjani untuk menfasilitasi terutama dalam menata tempat tersebut menjadi tempat yang lebih layak dan nyaman bagi pengunjung.

“Kita harus perkeltal kultur Cinanya, kalau perlu ramaikan dengan lampion, ruma semua dicat merah. Silahkan datang, saya pasti membantu”, tuturnya.

Senada dengan itu, salah satu tokoh Tionghoa Albert mengatakan bahwa selain muatan ekonomi, ia melihat ada muatan pembauran dan persaudaraan dalam even tersebut.
Ada semangat pemberdayaan dan pembauran di tempat ini baik dari warga keturunan maupun pribumi”, ucapnya.


Usai prosesi pembukaan, Danny bersama owner Fajar Group Alwi Hamu, Ketua PWI Agus Alwi Hamu dan Albert berkeliling ke setiap stand yang ada. Mereka mencicipi sarabba dan pisang goring yang dijajakan pedagang keturunan Tionghoa. * (Iskandar Burhan)